Salah satu hotel berbintang lima di Surabaya menghadirkan pengalaman berbuka puasa dengan memadukan sentuhan ala Maroko, dengan tajuk "Tales of Ramadan in Morocco" bagi para pengunjung selama Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Executive Chef Grand Swiss-Belhotel Darmo Heri Purwanto dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu mengatakan ada sajian khas Maroko yang bisa dinikmati saat berbuka puasa.

"Tajine menjadi menu otentik Maroko yang wajib dicoba. Dimasak dengan menggunakan tempat berbentuk kerucut dari tanah merah, membuat makanan yang dihasilkan empuk dan kaya rasa. Karakteristik bumbu yang digunakan untuk membuat olahan rebusan tajine bercita rasa gurih dan manis," ujarnya.

Selain itu, kata dia, sebanyak 228 menu sajian dari berbagai negara, selain Maroko, antara lain Indonesia, Jepang, Arab, hingga sajian internasional.

"Pada menu autentiknya rawon kikil khas Indonesia, yakimeshi nasi goreng khas Jepang, lamb ouzi khas Arab, BBQ dan seafood on ice internasional. Live cooking di setiap sudut memberikan pengalaman menarik dan mencerminkan kekayaan cita rasa kuliner," ucapnya.

Sementara itu, General Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo Diaz Yonadie mengatakan seluruh tamu yang melakukan reservasi buka puasa berkesempatan untuk memenangkan voucher menginap satu malam setiap minggunya dan grand prize Umrah yang akan diundi di akhir April 2024.

“Harapan kami hal tersebut mampu memberikan sentuhan Ramadhan tahun ini lebih hangat dan penuh dengan suka cita. Tidak hanya tentang rasa otentik tetapi juga pengalaman menginap yang menyenangkan," ujarnya.
 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024