Salah satu hotel di kawasan Kota Tua Surabaya menghadirkan suasana "Pasar Senggol" dengan berbagai sajian masakan tradisional Nusantara yang berbeda setiap harinya.

General Manager Kokoon Hotel Surabaya Andreas Ragil mengatakan suasana dan masakan tersebut dihadirkan karena ingin memberikan pengalaman lama dengan konsep baru bagi masyarakat Kota Pahlawan.

"Ketika Ramadhan itu biasanya masyarakat beli makanan di luar untuk berbuka puasa, belinya di pasar yang jualan makanan, karena terlalu ramai hingga bersenggolan. Oleh karena itu, dengan adanya tema Pasar Senggol Iftar Buffet ini, masyarakat yang ingin suasana baru saat berbuka puasa bisa langsung menuju ke hotel kami," ujarnya di Surabaya, Kamis.

Terlebih, kata dia, dengan bangunan yang unik dan bernuansa kolonial, semakin mengajak masyarakat untuk menikmati Ramadhan dengan atmosfer yang berbeda.

"Kami juga persiapkan berbagai hadiah berupa alat elektronik, serta voucher menginap di Kokoon Hotel Surabaya dan Kokoon Hotel Banyuwangi yang akan diundi setiap minggu," ucapnya.

Sementara itu, Head Chef Kokoon Hotel Surabaya Aziz mengatakan pihaknya berkeinginan mengangkat berbagai kuliner asli Indonesia seperti srombot, salad Minang dan ayam pelalah.

"Tentu menunya selalu berganti setiap hari supaya masyarakat juga tidak bosan, termasuk main course juga. Kami juga sediakan berbagai sup khas daerah masing-masing seperti lontong balap dan sup ikan kuah asam," ujarnya.

"Dari sisi stall pun ada berbagai macam sajian seperti tahu gimbal, ayam woku, serta ragam memasak langsung yang tentunya sayang untuk dilewatkan," tambahnya.
 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024