Salah satu hotel bintang lima di pusat Kota Surabaya menghadirkan juru masak asal Muscat, Oman, untuk memberikan pengalaman baru saat berbuka puasa selama Ramadhan 1445 H/2024 M, dengan tajuk "From Muscat to Surabaya".

Yudi Hendarsyah Director of Food and Beverage JW Marriott Hotel Surabaya dalam keterangannya di Surabaya, Kamis, mengatakan masyarakat Indonesia khususnya Surabaya dan sekitar sudah tidak asing dengan makanan Timur Tengah, namun ada perbedaan yang khas dari masakan Oman.

"Kami ingin menghadirkan makanan Timur Tengah yang berbeda dari yang sudah ada dengan membawa Chef Mohammed selaku Chef de partie dari JW Marriott Muscat," katanya.

Seperti sajian hummus yang lembut dan gurih, nasi kebuli kambing yang autentik, roti maryam yang nikmat, serta baklava yang renyah dengan lapisan madu yang menyegarkan.

Selain itu, lanjutnya, juga dapat menikmati kelezatan lebanese beef stew dengan daging yang empuk dan rempah-rempah yang meresap untuk menambahkan dimensi baru pada petualangan kuliner bagi pelanggan.

"Oman itu punya kebudayaan dan makanan yang bagus. Makanannya mirip dengan semua masakan Timur Tengah tapi ada yang berbeda yaitu cara mengolahnya dan itu autentik," katanya.

Sementara itu, Chef de partie JW Marriott Muscat Mohammed mengatakan salah satu metode yang digunakannya ialah lamanya memanggang daging domba dengan menggunakan bumbu-bumbu dari Oman.

"Daging domba dipanggang selama kurang lebih enam hingga tujuh jam. Saya membawa kurang lebih 12 bumbu dari Oman yang dapat menciptakan rasa yang autentik," ujarnya.

"Silakan datang dan nikmati masakan autentik dari Oman di JW Marriott Hotel Surabaya," tambahnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024