Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengukuhkan Bobby Soemiarsono sebagai Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) melalui pengambilan sumpah dan jabatan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

"Sebenarnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatannya sudah turun lima hari yang lalu. Juga sudah dibuatkan Surat Keputusan Pj Gubernur Jatim untuk pelantikannya," katanya usai pelantikan, Selasa.
  
Sebelumnya, Bobby menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim, sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Jatim.

Pj Gubernur Adhy berharap Bobby dapat memunculkan inovasi dan terobosan baru yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, walaupun masa jabatannya nanti tidak lebih dari satu tahun.

"Saya ingin ada terobosan baru dalam mengentas kemiskinan, menekan angka pengangguran, dan melakukan reformasi birokrasi yang berdampak," tuturnya. 

Pj Gubernur Adhy juga mengingatkan Bobby untuk terus melakukan koordinasi intensif dengan legislatif dan Forkopimda, serta instansi pemeriksa seperti BPK dalam menjalankan tugas menjadi Pj Sekdaprov Jatim. 

Sementara itu, Pj Sekdaprov Bobby berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah yang diembannya. 

"Pak Pj Gubernur tadi menegaskan ada tiga tugas pokok yang harus dikembangkan terkait dengan perencanaan dan penganggaran. Pertama RPJPD, kedua RPJMD, dan ketiga RKPD. Ini bagian siklus anggaran yang harus diselesaikan," katanya. 

Bobby juga menyatakan siap bekerja sama dengan semua pihak demi membangun Jatim.  "Mohon dukungannya agar tugas-tugas yang diamanatkan kepada saya dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," ucapnya. 

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024