Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur Firdaus Suudi resmi terpilih menjadi Bendahara Umum DPP IMM periode 2024-2026 dalam Muktamar XX yang diselenggarakan di Palembang, Sumatra Selatan. 

"Terima kasih kepada seluruh kader-kader IMM se-Indonesia yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab ini kepada saya. Dengan niat, pengalaman dan komitmen, saya yakin periode kepemimpinan yang baru ini siap membawa IMM ke arah yang lebih baik," kata Firdaus dalam keterangan diterima di Surabaya, Senin.

Firdaus terpilih sebagai formatur dengan perolehan suara terbanyak yakni 778 suara. Pada Muktamar XX Riyan Betra Delza terpilih sebagai ketua umum, sedangkan M. Zaki Mubarak menjadi Sekretaris Jenderal IMM.

Pengusaha asal Gresik, Jawa Timur tersebut mengajak seluruh kader IMM untuk bergandengan tangan membangun persyarikatan dan bangsa. 

"Dengan selesainya muktamar ini, saya berharap seluruh kader se-Indonesia dapat bersatu kembali dan tidak terpecah belah. Karena tujuan IMM akan tercapai kalau kita bersatu," ujar Firdaus. 

Firdaus berharap DPP IMM di masa kepengurusan baru ini mampu mewujudkan semangat baru di kalangan anak-anak muda dengan terobosan-terobosan baru sehingga sketsa besar Muhammadiyah dan bangsa terus menjadi tradisi yang terjaga. 

"Mari selanjutnya kita lakukan konsolidasi organisasi secara keseluruhan dan utuh tanpa ada tendensi yang menyebabkan kegaduhan dan kebingungan. Kita hindari perpecahan di tubuh organisasi yang kita cintai ini," katanya.

Kepada seluruh kader, dia meminta senantiasa dalam kebersamaan dan kekompakan untuk menjalankan roda organisasi DPP IMM ke depan.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024