Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Isye Adhy Karyono mengapresiasi peluncuran Nusa Tenggara Barat (NTB) Zone di DEKS Space Mall Ciputra World Surabaya, Sabtu.

Kegiatan oleh Dekranasda Provinsi NTB itu memfasilitasi produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) yang menjadi binaannya untuk dipromosikan dan dipamerkan pada galeri desk atau showroom yang bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Jatim.

Isye mengungkapkan kegiatan NTB Zone adalah bagian dari sinergi antara Pemerintah dengan Dekranasda dalam membantu pelaku-pelaku IKM mempromosikan dan memasarkan hasil produknya.

“Dekranasda adalah mitra pemerintah yang selalu sinergi dalam program-program pembinaan bagi pelaku usaha. Dengan adanya NTB Zone ini diharapkan kerjasama promosi produk-produk IKM binaan Jatim-NTB semakin meluas dan berkembang,” katanya.

Isye menandaskan, kerja sama antar IKM di Jatim maupun NTB tidak hanya dalam hal promosi, melainkan juga meningkatkan kapasitas melalui pelatihan-pelatihan bersama untuk mempercepat dan memperluas pangsa pasar.

“Saling bertukar ide kreativitas dalam menghasilkan produk dari masing-masing pengrajin NTB maupun Jatim, sehingga membuat kualitas dan kuantitas produk semakin meningkat. Ke depan kolaborasi peningkatan kapasitas IKM NTB dan Jatim akan terus kami modifikasi dan tingkatkan bersama,” ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024