Puluhan peserta solo vokal, grup band e-sport mengikuti Muhammadiyah 1 Taman Competition Festival (Micofest) 2024 di SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo, Sabtu.

Kepala Sekolah Smamita Edwin Yogi Laayrananta saat dikonfirmasi di Sidoarjo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran kepada siswa di luar kelas.

"Jadi kegiatan ini murni dari inisiatif siswa, mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan seluruhnya dilakukan oleh siswa," ujarnya di sela kegiatan.

Ia mengatakan para siswa diberikan kesempatan untuk membuat kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakatnya kemudian dilombakan.

"Jadi panitia dilakukan oleh siswa Smamita Sidoarjo dengan peserta dari luar sekolah dengan tujuan bisa mengenalkan sekolah ini ke luar," ujarnya.

Ia menjelaskan, para peserta juga tidak dibatasi dari lingkungan sekolah Muhammadiyah melainkan dari seluruh sekolah di sekitar Sidoarjo.

"Ada tiga perlombaan yakni solo vokal, grup band dan juga e-sport mobile legend dengan masing-masing perlombaan tersebut diikuti sekitar 30 peserta," ujarnya.

Mereka datang dari wilayah Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan dan juga beberapa wilayah lain, supaya tahu tentang sekolah ini menyusul selama ini Smamita aktif menjadi peserta, kini menjadi panitia.

"Micofest merupakan kegiatan tahunan sekolah. Kegiatan ini tidak hanya mem-branding sekolah (Smamita) sebagai sekolah yang sarat akan prestasi nonakademik semisal musik dan lainnya, tetapi juga memberikan pembelajaran siswa Smamita mengenal lebih jauh soal kegiatan," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024