Gramedia dan Bank BTN menggelar pameran buku terbesar bertajuk "Semesta Buku" di Tunjungan Plaza Surabaya setelah sukses menggelar acara serupa di 30 kota dan 28 provinsi di Indonesia.  
 
Publishing 1 Vice General Manager Gramedia Andi Tarigan di Surabaya, Jumat, mengatakan pameran tersebut telah digelar dari pertengahan Bulan Februari 2024 sampai 3 Maret 2024.
 
"Akses buku saat ini masih sulit di beberapa daerah. Maka dari itu kami menciptakan Semesta Buku ke seluruh nusantara untuk menjangkau masyarakat agar dapat memajukan perjalanan literasi ke depannya," katanya.
 
Pihaknya telah berkolaborasi dengan 132 Komunitas pada seluruh rangkaian kegiatan untuk bersama-sama menggiatkan virus membaca untuk memperluas akses literasi di Indonesia.
 
Pameran ini menghadirkan jutaan buku dari tema dan genre untuk berbagai usia, mulai dari buku cerita anak, komik, novel, bisnis, manajemen, pengembangan diri, pendidikan, sejarah, hingga buku religi dan kamus. 
 
"Melalui perjumpaan dengan buku, para penulis, sesama pembaca, dan juga pegiat literasi tersebut diharapkan acara ini bukan hanya meriah, tetapi juga dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi masyarakat," katanya.
 
Sementara itu, DRM Business Kanwil 3 BTN Carly Tambunan mengatakan pihaknya memiliki visi yang sama yaitu memberikan akses melalui pemeran tersebut dalam meningkatkan literasi.
 
"Bank BTN juga akan selalu mendukung program pemerintah seperti Semesta Buku untuk meningkatkan literasi terhadap akses buku yang lebih mudah, demi Indonesia yang lebih maju," ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024