Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten yang digelar di Gedung Kesenian Soedjono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu.

"Saya bersyukur atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang," kata Ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita dalam sambutannya saat membuka rapat pleno tersebut.

Dalam rapat pleno itu dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Lumajang dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), serta Bawaslu setempat.

"Semua urusan harus diselesaikan dengan pikiran yang dingin. Terima kasih kepada seluruh pihak dalam rangka pelaksanaan kegiatan demokrasi di Lumajang mulai awal hingga selesai,"tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri dan Pemkab Lumajang yang selalu mendampingi KPU selama tahapan Pemilu 2024.

"Semoga kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi bisa diselesaikan selama dua hari, yakni tanggal 28 - 29 Februari 2024. Semoga pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Lumajang bisa terlaksana dengan kondusif," katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Lumajang Paiman menyampaikan pesan Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni yang mengucapkan terima kasih atas kinerja KPU dan Bawaslu selama pelaksanaan Pemilu serentak yang berlangsung beberapa hari yang lalu.

"Saya atas nama Pemkab Lumajang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU maupun Bawaslu beserta jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama pemilu," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada semua pihak saat mengikuti rapat pleno terbuka apabila terdapat permasalahan terkait perolehan suara dapat dilakukan musyawarah bersama untuk mendapatkan solusi terbaik, serta tetap mengikuti proses dan aturan yang ada.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024