Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Surabaya menggelar perekrutan "Perhumas Muda Surabaya" untuk memberikan wadah kepada para mahasiswa dalam mengembangkan minat serta pengetahuan tentang dunia kehumasan.

Sebanyak 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya hadir di Aula BPJS Kesehatan Kantor Kedeputian Wilayah Jawa Timur, Kamis, untuk menjalani proses seleksi dan mendapatkan wawasan lebih dalam tentang profesi kehumasan.

Ketua Perhumas Surabaya Suko Widodo mengatakan acara ini merupakan upaya untuk memberikan ruang bagi anak muda guna mengembangkan potensi serta minat mereka dalam bidang kehumasan. 

"Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda Surabaya untuk terus produktif dan memiliki kesempatan untuk memperluas pengetahuan mereka tentang kehumasan," ujar Suko.

Suko Widodo juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian Perhumas Surabaya terhadap generasi muda.

"Harapannya, Perhumas Surabaya dapat menjadi tempat strategis bagi mahasiswa untuk belajar dan berpartisipasi secara langsung dalam praktik kehumasan di dunia nyata," katanya.

Menurut Sukowi, sapaan akrabnya, kegiatan tersebut penting karena seringkali pendidikan formal di kampus tidak menyentuh aspek praktis dari profesi kehumasan.

Sementara itu, peserta juga menunjukkan antusiasme tinggi atas kesempatan untuk belajar dan berdiskusi langsung dengan para profesional di bidang kehumasan, bahkan menyambut baik kesempatan ini untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman di luar kampus.

Salah seorang peserta asal Universitas Airlangga, Cinta Najwa, menyatakan kegiatan tersebut sangat menarik karena memungkinkannya untuk mendalami kehumasan yang selama ini diajarkan di kampus hanya sebatas teori. 

Baginya, acara ini menjadi ruang belajar strategis bagi kalangan muda untuk memahami kehumasan melalui pembelajaran yang menekankan pada praktik nyata.

Selain itu, acara perekrutan Perhumas Muda Surabaya ini juga diharapkan dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk membangun jaringan profesional yang kuat di dunia kehumasan.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024