Salah satu perusahaan properti asal Surabaya berupaya menyiapkan Taman Dayu menjadi kawasan wisata dan kota mandiri dengan menggandeng para pengusaha, pemangku kepentingan hingga masyarakat sekitar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Pasuruan.

Komisaris Utama Tanrise Property Hermanto Tanoko dalam konferensi pers, di Pasuruan, Senin, mengatakan Taman Dayu memiliki daya tarik yang luar biasa karena potensi yang bisa dikembangkan masih besar sekali.

"Jadi, kami juga akan mengundang para pengusaha, stakeholder, masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengembangkan kawasan Taman Dayu ini agar bisa menjadi kota mandiri kebanggaan masyarakat Jawa Timur," ucapnya.

Baca juga: Perusahaan holding asal Surabaya akusisi Taman Dayu

Pihaknya berharap, dengan adanya ekspansi properti tersebut, beberapa tahun mendatang bersama-sama menyaksikan Taman Dayu yang baru dengan adanya hotel dan fasilitas penunjang wisata lainnya berbintang lima.

"Potensi yang bisa dikembangkan masih besar sekali area residence dan komersial juga sudah terbentuk dan area golf di sini juga terbaik bukan di Indonesia tapi di Asia," ujarnya.

Oleh karena itu, ke depan, pihaknya tidak sekedar memperluas geografis tetapi juga akan menciptakan proyek inovatif yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar.

"Kami juga berkewajiban meningkatkan perekonomian kualitas hidup dari masyarakat setempat," katanya.

Baca juga: Taman Safari Prigen hadirkan jajanan tempo dulu di festival kuliner

Sementara itu, Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko meyakini jika pihaknya menggandeng masyarakat sekitar, Taman Dayu akan semakin menjadi tempat yang istimewa dan berkelanjutan.

"Pasuruan adalah kota industri yang terus berkembang, kami percaya bahwa dengan melibatkan dan memberdayakan masyarakat setempat,Taman Dayu akan menjadi tempat yang istimewa dan berkelanjutan bagi generasi mendatang," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024