DPRD Ponorogo, Jawa Timur mengapresiasi positif pelaksanaan dan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah setempat yang berlangsung aman, tertib, lancar dan nyaris tidak ada kegaduhan.

"Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Ponorogo telah menunaikan haknya pada Pemilu 14 Februari 2024," kata Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto dalam pernyataan tertulis yang dikirim ke awak media di Ponorogo, Minggu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ponorogo yang telah berpartisipasi dan menggunakan hak suaranya dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Sunarto berharap tahapan rekapitulasi berjalan lancar dan tidak ada gangguan, apalagi kecurangan.

Ia pun berharap kepada penyelenggara pemilu, baik itu KPU maupun Bawaslu untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsinya yang telah diatur oleh perundangan-undangan dengan cara mengamankan hasil Pemilu sesuai pilihan rakyat secara profesional dan dedikasi tinggi.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada yang terhormat Kapolres Ponorogo, Dandim 0802 Ponorogo, KPU Ponorogo, Bawaslu Ponorogo, Pemda Ponorogo, insan media dan semua pihak yang telah membantu kelancaran Pemilu," katanya.

Selain itu, dirinya tak lupa mengucap bela sungkawa kepada dua orang petugas KPPS di Ponorogo yang meninggal sebelum masa pencoblosan.

Serta, kata dia, beberapa KPPS yang jatuh sakit saat bertugas segera diberi kesembuhan dan KPU mohon untuk segera memberikan santunan.

Dirinya juga berharap setelah jalannya Pemilu ini, seluruh lapisan masyarakat bisa kembali bersatu dan meninggalkan perbedaan persepsi selama proses kampanye.

"Tentunya masyarakat harus kembali bersatu seperti sediakala, tanpa adanya perpecahan atau polarisasi dari perbedaan selama pemilu ini," katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024