Lembaga filantropi di Kota Malang, Rumah Sedekah NU, memberikan insentif berupa kavling tanah untuk tempat tinggal kepada Yuning Kartikasari yang merupakan relawan terlibat dalam aktivitas sosial kemanusiaan selama puluhan tahun.

Inisiator Rumah Sedekah NU, Noor Shodiq Askandar dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Jumat, mengatakan lembaganya memberikan perhatian kepada para relawan.

"Karena itu Rumah Sedekah berusaha hadir memberikan apresiasi dan atensi khusus. semua," terangnya," kata Shodiq.

Ia menjelaskan perhatian itu diberikan karena selama ini masyarakat dan lembaga filantropi sering hanya memperhatikan pada korban, tapi melupakan para relawan yang sebetulnya pada sisi tertentu juga membutuhkan perhatian. 

"Kita sudah mulai harus berpikir membangun ekosistem sedekah," katanya.

Kavling yang diberikan terletak di Perumahan Buring Indah Regency Inside Malang, di petak Nomor 14. Ia berharap dapat meningkatkan semangat para relawan untuk terus berbakti dan berkarya yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Rumah Sedekah NU memang tidak bisa memberi kepada semua relawan, namun inisiatif ini bisa jadi pengungkit kesadaran dan semangat masyarakat untuk memberikan perhatian seimbang baik kepada korban maupun relawan," katanya.

Rumah Sedekah NU lahir pada Februari 2018, yang merupakan persembahan dari NU untuk umat dengan program utama pada bidang pendidikan dan sosial kemanusiaan, seperti membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, tertimpa bencana alam, dan lainnya.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024