Bupati Situbondo Karna Suswandi mengawali memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 16 Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu.

Bung Karna, sapaan akrabnya, datang ke tempat pemungutan suara bersama dengan Ibu Juma'ati Karna Suswandi, sekitar pukul 08:00 WIB.

"Hari ini saya bersama keluarga memberikan hak pilih saya sebagai warga negara untuk bisa menentukan pemimpin bangsa ini," katanya kepada kepada wartawan di Situbondo, Jawa Timur.

Bupati mengajak kepada masyarakat Situbondo untuk datang berbondong-bondong ke TPS menyalurkan hak suaranya karena suara masyarakat pemilih ini menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Memberikan hak pilih dalam pemilihan umum, kata Bung Karna, merupakan wujud partisipasi dalam rangka menentukan pemimpin bangsa, sehingga sangat disayangkan jika ada pemilih yang tidak memberikan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 2024.

"Mari pilih wakil rakyat yang bisa dipercaya untuk membawa aspirasi masyarakat yang ada di Situbondo," tuturnya.

Bupati Karna Suswandi berharap Pemilu Serentak 2024 ini memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat serta menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih baik.

Data KPU Situbondo menyebutkan sebanyak 2.015 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 136 desa/kelurahan di 17 kecamatan, sedangkan jumlah DPT sebanyak 514.814 yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 248.852 jiwa dan pemilih perempuan 265.962 jiwa.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024