PT Terminal Teluk Lamong (TTL) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan alat kesehatan untuk Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) Tambak Osowilangun dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembantu Kelurahan Romokalisari.

Penyaluran bantuan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial dalam peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2024.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Terminal Teluk Lamong Budi Satriyo dalam keterangannya di Surabaya, Kamis, mengatakan hal tersebut merupakan komitmen TTL untuk menjalankan kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

”Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang mengakses layanan kesehatan disini, sehingga derajat kesehatan masyarakat sekitar semakin tinggi," ucapnya.

Bantuan yang terdiri dari bed genokologi, tabung oksigen, troli alat medis, timbangan bayi dan lansia, serta alat medis penunjang lainnya tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya mencapai Universal Health Coverage (UHC) yang telah ditetapkan sebagai target nasional.

"Dengan adanya alat kesehatan yang memadai di Poskeskel dan Puskesmas Pembantu, diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, bantuan tersebut juga sejalan dengan tujuan Bulan K3 Nasional 2024, yakni meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.

"Dengan adanya alat kesehatan yang memadai, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang sering terjadi di lingkungan kerja," ujarnya.

Tak hanya itu, hal tersebut juga sejalan dengan program Pemkot Surabaya yang menyasar di setiap kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Surabaya.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Komunikasi Masyarakat Syaichu mengucapkan terima kasih atas kepedulian TTL dalam merespons kebutuhan masyarakat akan sarana kesehatan yang memadai.

"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024