Paguyuban Keluarga Besar Kiai Kampung se-Jawa Timur menyatakan komitmen mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Sebelumnya para kiai kampung yang datang hari ini telah bergerak untuk pemenangan Prabowo-Gibran di daerahnya masing-masing. Hari ini kami menggelar silaturahim karena memang sudah lama tidak bertemu, sekaligus meneguhkan komitmen untuk pemenangan Prabowo-Gibran," kata Ketua Paguyuban Keluarga Besar Kiai Kampung se-Jawa Timur Bambang Hariawan di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 300 kiai kampung dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.    

"Dalam pertemuan tadi, kami membangun kesepahaman untuk menunaikan hak di Pemilu Presiden pada 14 Februari 2024. Kami sepakat mendukung Prabowo-Gibran satu putaran untuk Indonesia makmur menuju Indonesia Emas," ujarnya. 

Bambang menilai Prabowo-Gibran adalah representasi kelompok tua dan muda. Selain itu, mengusung visi pembangunan berkelanjutan di kota, desa hingga kampung. 

"Pembangunan Indonesia perlu berkelanjutan dan berkesinambungan. Visi itu sejalan dengan pasangan calon nomor urut 2, yaitu Prabowo-Gibran. Maka harus didukung dan menangkan untuk Indonesia berkelanjutan," tuturnya

Dalam kesempatan itu, segenap kiai kampung yang hadir juga sepakat untuk menciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024