Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, menggelar apel gabungan dan patroli skala besar dalam rangka mempersiapkan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa selain apel gabungan untuk kesiapan pengamanan Pemilu Serentak 2024, juga digelar dalam rangka Bulan Bakti TNI/Polri.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder beserta masyarakat yang secara sinergi telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga serta pikirannya dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif," kata AKBP Dwi SR di Situbondo, Jatim, Selasa.

Kapolres menekankan kepada seluruh personel TNI/Polri dan peserta apel lainnya untuk mempersiapkan diri melaksanakan pengamanan pemilu dengan segala dinamika perkembangan situasi kamtibmas.

Dan di tahun yang sama, lanjut AKBP Dwi SR, juga akan mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak 2024, yakni pemilihan bupati/ walikota maupun pemilihan gubernur.

"Nantinya kami berharap dalam pelaksanaan pengamanan pemilu, agar personel TNI/Polri dan instansi terkait harus benar-benar siap dalam melaksanakan tugas di lapangan dengan mempersiapkan diri mulai sekarang khususnya antisipasi kejadian menonjol di masyarakat," katanya.

Kegiatan apel pasukan gabungan dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama Dandim 0823/ Situbondo Letkol Inf Alexander Arung Bua.

Adapun personel yang dilibatkan dalam apel tersebut, yakni personel Polres Situbondo terdiri dari Satsamapta, Satlantas, Satpolairud, Intelkam dan Satreskrim, serta Polsek Jajaran, kemudian personel Kodim 0823/ Situbondo, Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024