Relawan Prabowo-Gibran mengimbau masyarakat hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Pebruari 2024 sebagai upaya perwujudan demokrasi di Indonesia.

“Kami mengajak masyarakat dan mengedukasi agar mereka ke TPS melalui gelaran jalan sehat di Jember,” ujar Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi dalam siaran pers diterima di Surabaya, Sabtu.

Gelaran jalan sehat yang dirangkai dengan sejumlah kegiatan lainnya diselenggarakan di Jember pada Minggu, 4 Februari 2024.

“Di sana kami juga melakukan sosialisasi dengan harapan Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran,” ucap Kanisius.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pilar 08 Jember Abdul Salam menargetkan suaran pasangan calon nomor urut 2 di Jember bisa tercapai hingga 60 persen.

Pihaknya optimistis angka tersebut dapat tercapai, terlebih saat ini dukungan masyarakat ke pasangan Prabowo-Gibran semakin menunjukkan angka signifikan.

Cak Salam, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa gelaran jalan sehat dilaksanakan di Istana Kaliwates Residence, Jember.

“Selain hadiah hiburan, kami juga menyiapkan satu unit rumah, dua paket umroh serta lima unit sepeda listrik untuk peserta beruntung,” katanya.

Pengurus HIPMI Jatim sekaligus pengusaha properti tersebut menyampaikan bahwa pendaftaran jalan sehat gratis dan hanya memperbolehkan satu nama untuk satu nomor undian sesuai KTP masing-masing.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024