Melalui Pandawa Lima Masyarakat Indonesia Timur, Kota Depok, mengubah pandangannya dari mendukung pasangan calon presiden nomor urut 1 dan nomor urut 3 ke pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan ini secara resmi dideklarasikan oleh para tokoh dan beberapa elemen masyarakat dari Indonesia Timur, Kota Depok lewat Pandawa Lima, seperti liris diterima di Surabaya, Jumat.

Sebelumnya, mereka adalah pendukung setia pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muahimin Iskandar, dan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pilpres 2024.

Keputusan cepat ini mencakup pencabutan dukungan dari pasangan calon nomor urut 1 dan 3 serta penuh mendukung pasangan nomor urut 2 melalui Pandawa Lima.

Pengalihan ini langsung diserahkan kepada Sekretaris Jenderal Pandawa Lima, M. Ryano Panjaitan.

Baca juga: PLN pastikan pasokan aman saat Pemilu 2024

Baca juga: Puan enggan komentari kritik kalangan kampus terhadap Jokowi

Selain motivasi Pandawa Lima salah satu alasan utamanya adalah kepercayaan bahwa pasangan nomor urut 2 memiliki visi yang lebih baik dalam melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi.

Masyarakat Indonesia Timur, Depok, juga berkomitmen untuk bergerak bersama Pandawa Lima untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada pemilu 14 Februari mendatang.

Sekretaris Jenderal Pandawa Lima, juga Wakil Komandan TKN Fanta, M. Ryano Panjaitan, menegaskan bahwa keputusan masyarakat ini merupakan tanda kedewasaan dan rasionalitas dalam memilih pemimpin yang tepat untuk masa depan bangsa.

Mereka menyambut baik perubahan dukungan ini dan akan bekerja sama untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Depok.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024