Sebanyak 47 tim akan berkompetisi dalam perlombaan "Paskibra Festival 2024" yang digelar Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya), pada Minggu 4 Februari 2024.
 
Staff of Public Relations Division Universitas Dinamika, Rr Intita di Surabaya, Senin mengatakan, 47 tim itu terdiri dari 28 tim paskibra tingkat SMP/MTS dan 19 tim paskibra tingkat SMA/SMK/MA, dan akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur.
 
Selain itu, juga memperebutkan Piala Bergilir Kapolrestabes Surabaya, Piala Bergilir Dansat Brimob Polda Jawa Timur, Piala Bergilir Dandim 0831/ST dan 50 piala lainnya. Serta ada hadiah beasiswa Pendidikan di Universitas Dinamika STIKOM Surabaya, serta sejumlah hadiah menarik.
 
"Kegiatan tersebut akan berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB di Arena Prestasi lantai 9, Universitas Dinamika," kata Tita, panggilan akrab Intita, dalam siaran persnya.
 
Ia menjelaskan, total tim itu mewakili sejumlah daerah di Jatim, seperti Banyuwangi, Pamekasan, Probolinggo, dan Surabaya.
 
Tata mengatakan, terdapat dua kategori yang dilombakan dalam kegiatan ini, yaitu PBB Perpang (Peraturan Panglima TNI) dan Kreasi Variasi. 
 
Untuk kategori lomba PBB Perpang akan dinilai langsung oleh tiga juri dari TNI, dua Juri dari KODIKLAT AL (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Laut), satu juri dari KOGARTAP III Surabaya, dan ada tiga profesional yang akan menjadi juri di kategori lomba Kreasi Variasi.
 
"Bagi masyarakat yang ingin melihat secara langsung bisa datang ke Universitas Dinamika pada hari Minggu (4/2). Dan kegiatan ini juga akan diramaikan beberapa aktivitas, seperti food bazaar, expo campus, serta music & entertainment," katanya.(*)

Pewarta: Willi Irawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024