Relawan pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Pilar 08, menilai banyak gagasan Gibran Rakabuming Raka terkait optimisme menghadapi tantangan kemajuan Indonesia.

“Banyak gagasan Mas Gibran disampaikan terkait optimisme menghadapi peluang dan tantangan kemajuan Indonesia dengan ekonomi baru,” ujar Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi dalam siaran pers diterima di Surabaya, Senin.

Menurut dia, Prabowo dan Gibran percaya dengan kekuatan anak muda karena perannya dalam tatanan baru yang baik bagi Indonesia.

Kanisius Karyadi yang juga Ketua PMKRI Surabaya 1998-1999 tersebut juga menyampaikan apa yang sudah dipesankan oleh Prabowo dan Gibran saat kampanye akbar gabungan sejumlah relawan di Jakarta pada Sabtu (27/1).

Selain Pilar 08, kampaye diikuti relawan Repnas, Pride, Penerus Negeri, Bolone Mase, Relawan Rute, Sobat Biru Langit, dan Gemuis.

Pada kesempatan tersebut hadir sekitar 10.000 anak muda, termasuk pasangan Prabowo dan Gibran, serta sejumlah tokoh-tokoh muda seperti Bahlil Lahadalia, Erick Tohir, Budiman Sudjatmiko, Maruar Sirait, Emil Dardak dan lainnya. 

“Ini forum yang baik karena mempertemukan ribuan anak muda dan pemimpin muda, Mas Gibran,” tutur dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024