Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyebut masuknya dukungan dari buruh yang tergabung di Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) meningkatkan optimisme pendukung Prabowo-Gibran terkait kemenangan satu putaran.

"Ini semakin menguatkan optimisme seluruh pendukung menghadapi Pilpres, menang sekali putaran," kata Sadad melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Sadad menyebut para buruh yang mendukung Prabowo-Gibran dikenal punya solidaritas dan komitmen kuat dalam memperjuangkan apa yang menjadi tujuannya.

"Pilihan mendukung pasangan calon 02 tentu adalah putusan yang tepat dan saya yakin sudah digodok sangat matang oleh SPSI di bawah pimpinan Ahmad Fauzi dan tadi ada Jazuli juga," ucapnya.

Sementara, dia menyebut Prabowo-Gibran merupakan sosok yang punya perhatian kepada kesejahteraan kalangan buruh dan siap meningkatkan kemampuan para buruh untuk menopang kemajuan industri dalam negeri.

"Tentu penguatan itu akan dituangkan dalam kebijakan resmi. Kaum buruh juga akan membangun solidaritas menghadapi pilpres dan dengan tambahan amunisi mereka, saya yakin pilpres akan dimenangkan satu putaran oleh 02," ujarnya.

Sebagaimana yang diketahui, pada Minggu (28/1), puluhan ribu massa SPSI Jawa Timur memadati Gelora Delta, Sidoarjo untuk merayakan hari ulang tahun ke-51 organisasi tersebut.

Momen itu juga dimanfaatkan para buruh untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024