Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu daerah tingkat II di Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan lima kabupaten, empat di Jawa Timur dan satu di Jawa Tengah.

Bojonegoro memiliki destinasi wisata beragam yang cocok untuk jadi tempat liburan bahkan nongkrong bagi wisatawan maupun warga lokal di akhir pekan. 

Salah satu tempat nongkrong yang syahdu dan indah serta dapat dinikmati masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ialah D'Konco Garden Coffee & Eatery.

D'Konco Garden Coffee & Eatery. berlokasi di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, tersebut, bisa ditempuh hanya sekitar lima menit dari tengah kota Bojonegoro.

Kafe tersebut memiliki konsep tersendiri bagi para pengunjungnya, selain makanan dan minumannya enak, lokasinya juga menyuguhkan pemandangan persawahan dengan latar Gunung Rengel, Kabupaten Tuban. Serta angin sepoi-sepoi yang sejuk, membuat pengunjung nyaman untuk mampir bersama keluarga atau teman dekat.

"Paling aduhai ketika sore hari, saat matahari tenggelam dari rooftop benar-benar seperti tidak di Bojonegoro," kata salah seorang pengunjung yang bernama Nurhadi, warga Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Selain Nurhadi, ada juga pengunjung asal Tuban bernama Agus Ansori yang mengaku bisa menikmati suasana kafe seperti di rumah sendiri. 

"Membawa anak-anak tidak perlu takut, karena lokasi didesain ramah anak. Menu makanan dan minumannya juga enak-enak," kata Agus.

Sementara itu, Manager Kafe Umami P Lestari mengatakan, setelah satu bulan dibuka, banyak pengunjung yang kembali lagi untuk menikmati sore atau malam di D'Konco Garden Coffee & Eatery.

"Soal menu, rata-rata terkesan dengan minuman-minuman fresh dari D'Konco," kata Amy, sapaan akrabnya.

Baca juga: Hadapi musim hujan, rasakan kuliner unik dari hotel ini
Baca juga: Kiat mengolah daging agar "juicy"
Baca juga: Kopi kecap, penasaran rasanya? (video)

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024