Salah satu hotel bintang tiga yang terletak di dekat Bandara Internasional Juanda menawarkan berbagai kuliner unik yang mampu menggugah selera pengunjung yakni Kuah Sie Itek, Setup Singkong, dan Bebek Tiga Sambal.

General Manager Swiss-Belinn Airport Surabaya Sadang Purwanti dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu, mengatakan ide untuk menyuguhkan ketiga makanan tersebut karena untuk menghadapi musim hujan.

"Kuliner ini kami kreasikan untuk melawan musim hujan di akhir tahun," ucapnya.

Sasha, panggilan akrabnya, menjelaskan, Kuah Sie Itek sendiri merupakan gulai yang dikemas berbeda dan menarik, daging yang digunakan merupakan daging bebek, lengkap dengan rempah-rempah khasnya.

Selanjutnya, Setup Singkong adalah variasi olahan umbi yang dikemas sedemikian rupa, dengan baluran jipang, stroberi, bola wafer, dan berbagai tambahan lainnya.

Kemudian, Bebek Tiga Sambal ialah sajian bebek dengan tiga sambal yang berbeda, yaitu sambal hijau, sambal matah, dan sambal bawang, sehingga berbeda dari sajian pada umumnya.

"Dengan berbagai makanan hangat dengan rasa yang sedap beserta unik, kami berharap semakin banyak orang bisa mengenal kuliner di hotel kami," ujarnya.

Ketiga masakan khas tersebut, lanjutnya, hanya akan disajikan pada November dan Desember 2023.

"Tapi jangan khawatir, karena tidak hanya ketiga masakan khas ini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan menarik nan sedap hanya di Swiss-Belinn Airport Surabaya," katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023