Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menanamkan pendidikan karakter kepada siswa sejak dini sebagai bagian untuk mewujudkan anak cerdas dan bermoral.

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro mengatakan hari ini dirinya secara langsung bersama murid-murid SD Balongsari 1, 2, 3, 4, dan 5, mengaji dalam Program "MAS PJ" yang merupakan akronim "Membentuk Anak didik Santun Penyejuk Jiwa".

"Untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 generasi penerus bangsa harus disiapkan sejak dini. Untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045 generasi penerus selain perlu dibekali pengetahuan dan teknologi, juga perlu dibekali pendidikan karakter," katanya. 

Melalui Program MAS PJ, Ali Kuncoro berharap dalam diri anak-anak di Kota Mojokerto tertanam kebiasaan-kebiasaan baik sehingga mampu bersikap dan bertindak bersandarkan nilai-nilai luhur dan menjunjung tinggi budaya timur.

Kepada para murid, Wali Kota Mojokerto itu juga berpesan untuk rajin belajar dan menunaikan ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT). Tuhan yang Maha Esa.

"Saya doakan jadi anak-anak yang hebat. Untuk jadi anak yang hebat harus rajin belajar, shalat, mengaji, harus patuh dengan orang tua dan guru. Sayangi orang tua dan sayangi guru," ucap Ali Kuncoro.

Dalam Program MAS PJ, seluruh siswa baik muslim maupun non-muslim akan mendapat tambahan pembelajaran keagamaan sebanyak dua kali dalam satu pekan yakni berlangsung pada hari Selasa dan Kamis.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024