Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur memberi bantuan warga kurang mampu dengan menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 di salah satu kecamatan di Kabupaten Jember.

"Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan agenda keluarga besar Kemenkumham di seluruh Indonesia secara serentak berbagi dengan masyarakat," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Heny Yuwono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Selasa.

Menurutnya, tidak ada unsur apapun dalam kegiatan bakti sosial tersebut, kecuali untuk berbagi dan berempati kepada masyarakat yang kurang mampu agar merasa bahagia dengan bantuan yang diberikan.

"Kami mohon jangan melihat nilai bantuan yang kami berikan, tetapi hal tersebut merupakan murni dan tulus dari pihak Kemenkumham untuk berbagi kepada masyarakat di Jember," tuturnya.

Baca juga: Polri ungkap penipuan seleksi calon ASN di Kemenkumham dan Kemenag

Sebelum melakukan kunjungan di Kabupaten Jember, pihak Kemenkumham Jatim bersama rombongan mengadakan touring ke beberapa daerah dan di setiap kabupaten/kota yang dikunjungi berkesempatan untuk melakukan bakti sosial kepada warga yang kurang mampu.

"Kemarin kami singgah ke Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi untuk melakukan bakti sosial juga di sana. Semoga bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi warga," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Jatim yang telah hadir untuk melaksanakan bakti sosial di kabupaten setempat.

"Terima kasih telah memilih Kabupaten Jember dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 dengan melakukan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Panti," ujarnya.

Ia menjelaskan kontribusi yang diberikan oleh Kemenkumham Jatim selama ini sangat besar merujuk pada sinergi yang terbangun selama ini, baik dari unsur harmonisasi rancangan peraturan daerah, pelayanan Komisi Informasi (KI) hingga terkait Keimigrasian dan Pemasyarakatan.

"Semoga kolaborasi dan sinergi itu akan semakin terbangun dengan baik demi kepentingan masyarakat Jember," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024