Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, melakukan penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan yang melibatkan dump truk dengan dua kendaraan bermotor yang terjadi pada Sabtu, hingga mengakibatkan dua orang korban meninggal dunia.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Situbondo Inspektur Polisi Dua Kadek Yasa mengatakan kecelakaan antara truk nopol P 8098 ED dengan dua pengendara sepeda motor itu terjadi di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

"Hasil pemeriksaan sementara, kronologi kecelakaan ini bermula kendaraan dump truk melaju dari arah timur menuju barat dan sesampai lokasi kejadian, truk hilang kendali oleng ke kanan hingga menabrak dua orang pengendara sepeda motor dengan nopol P 6648 IB dan P 2727 EF dari arah berlawanan," katanya.

Akibat kecelakaan itu, dua orang pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia dan dua orang lainnya yang dibonceng mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia adalah warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Mengenai penyebab kecelakaan, polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, termasuk pengemudi dump truk bermuatan material tanah itu.

"Untuk penyebab pasti kecelakaan lalu lintas ini, kami masih meminta keterangan saksi di tempat kejadian perkara. Perlu kami sampaikan bahwa dari dua korban meninggal tersebut, satu orang meninggal di lokasi kejadian dan satu korban lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kadek.

Informasi yang dihimpun di lapangan, dump truk nopol P 8098 ED bermuatan tanah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur, kemudian tepat di depannya ada mobil berhenti mendadak sehingga sopir truk kaget dan membanting setir ke arah kanan.

Bersamaan dengan itu, ada dua sepeda motor melaju dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024