Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh bersama belasan ribuan jamaah wanita mengikuti acara istighasah akbar bertajuk "Istighosah Kebangsaan Untuk Indonesia Unggul", di Jatim Expo Surabaya, Jumat.

"Bukan hanya untuk Ganjar-Mahfud semata, tetapi juga untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia," kata Siti Atikoh melalui keterangan resmi yang  diterima di Surabaya.

Siti Atikoh menyatakan bahwa acara hari ini bukan bertujuan untuk menjadi tandingan PP Muslimat di Jakarta, namun acara rutin ini acap kali dilakukan oleh TPN Ganjar-Mahfud.

"Tidak ada kaitannya, karena sebetulnya kami keliling kemana-mana. Ini baru pulang dari Manado dan langsung ke Surabaya karena sudah terjadwal cukup lama, dan istighasah yang dilakukan di setiap tempat ada," ujarnya.

Sementara itu, inisiator acara yang juga Deputi Kinetik Teritorial TPN Luki Hermawan mengaku mendapat banyak sekali permintaan di wilayah Surabaya dan sekitarnya untuk mengadakan istighasah.

Karena itulah ia akhirnya menyelenggarakan acara ini dengan mengundang Siti Atiqoh dan mantan Bupati Jombang Nyai Munjidah Wahab.

Dia juga menampik isu acara di Surabaya merupakan tandingan kegiatan di Jakarta, sebab dirinya juga memberangkatkan 10 bus ke Jakarta untuk hadir di Gelora Bung Karno.

"Ini karena permintaan beliau-beliau ini, mereka terlalu jauh kalau ke Jakarta karena masalah waktu, kesehatan, usia, bahkan cuaca. Jadi akhirnya minta ada acara di Surabaya. Tapi tenang, tetap ada yang pingin berangkat. Saya juga berangkatkan para Muslimat NU tersebut naik bus ke Jakarta," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024