Pemerintah Kota Mojokerto mengharapkan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) turut menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro, Kamis, mengatakan hal itu selaras dengan tema HUT ke-67 LVRI yaitu LVRI siap menyambut Pemilu yang aman, sejuk, damai, serta tetap terjaganya persatuan dan kesatuan.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Mojokerto sekali lagi berharap agar LVRI dapat mengambil peran untuk kemerdekaan Indonesia dengan memperkuat sinergisitas dalam mensukseskan kelancaran proses Pemilu yang demokratis, aman, jujur, adil dan berkualitas, pada 14 Februari 2024," katanya di sela peringatan HUT ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan HUT ke-43 Pemuda Panca Marga (PPM) digelar di Markas Cabang LVRI Mojokerto, Kota Mojokerto Kamis.

Ia juga menyampaikan selamat atas bertambahnya usia LVRI dan apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan kepada para veteran atas perjuangannya untuk meraih kemerdekaan.

"Kita semua bisa hadir di sini adalah buah hasil perjuangan para anggota veteran dan menjadi tugas kita untuk melanjutkan perjuangan. Mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif untuk membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Ali.

Ia menjelaskan para veteran adalah sosok yang menjadi teladan generasi penerus agar mampu mewujudkan masa depan bangsa yang sejahtera.

"Dulu para pahlawan mengangkat senjata untuk merebut kemerdekaan, hari ini mari kita satukan kekuatan untuk mengisi kemerdekaan dan menyongsong Indonesia Emas," ucapnya.

 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024