Salah satu dealer kendaraan roda empat pabrikan Jepang mencatat sepanjang 2023 penjualannya mencapai angka sekitar 18.000 unit yang berhasil dikirim ke pelanggan di Area Jawa Timur.

Area Business Head Jawa Timur Auto2000 Haris Prasetya saat konferensi pers di Surabaya, Sabtu, mengatakan hal tersebut merupakan capaian positif dan diharapkan pada 2024, penjualan dapat semakin meningkat.

Target pada 2024 ini, pihaknya menargetkan naik 10 persen dari tahun lalu, yakni sekitar 1.700-1.800 unit per bulan.

"Karena pemerintah daerah khususnya Jawa Timur menargetkan ada kenaikan ekonomi lebih dari 5 persen dan saya akui di Jatim ini konsumen mid sampai high besar," katanya.

Haris menambahkan, hingga saat ini terdapat total 23 cabang Auto2000 dengan standar VSP (Vehice Service Part) dan empat cabang khusus Body & Paint (BP) untuk melayani kebutuhan sales dan after sales di area Jawa Timur dan sekitarnya.

"Terdapat cabang-cabang legend yang berdiri di daerah Jawa Timur, mulai dari Auto2000 Waru beroperasi sejak 1974, atau sudah mencapai usia 50 tahun," ucapnya.

Selain itu, ada juga Auto2000 Basuki Rahmat Surabaya dan Malang Sutoyo di mana sudah melayani sejak tahun 1976, serta masih banyak yang lainnya.

"Dengan begitu, mobilitas AutoFamily dapat didukung dengan baik oleh tim sales dan aftersales kami," tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya mengingatkan bahwa teknologi Toyota sudah canggih namun masih banyak pelanggan yang belum mengetahuinya.

"Itu sangat disayangkan, karena para pelanggan mungkin belum eksplore secara keseluruhan jadi tidak tahu kalau banyak mobil Toyota itu yang kecanggihannya melebihi harganya," ujar Haris.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024