Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur (Wagub) Emil Elestianto Dardak mohon restu kepada masyarakat untuk kembali berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk wilayah provinsi setempat.

Saat acara refleksi akhir tahun 2023 dan doa awal tahun 2024 di Surabaya, Gubernur Khofifah mengungkapkan pada dasarnya bersama Wagub Emil mengakhiri masa jabatan pada 31 Desember 2023. 

"Tapi pada 15 Desember lalu ada putusan Mahkamah Konstitusi bahwa masa jabatan Gubernur dan Wagub Jatim berakhir pada 13 Februari 2024. Kami mohon doa dan pangestu dari panjenengan semua. InsyaAllah kami berdua akan maju kembali dalam proses Pilkada Jatim tahun depan. Semoga semuanya diiringi ridho dan barokah Allah," ujar Gubernur Khofifah. 

Dalam kesempatan itu, Wagub Emil mengungkapkan bahwa bekerja dan berdoa menjadi kunci dalam melewati berbagai tantangan dalam periode kepemimpinannya bersama Gubernur Khofifah di Jatim.

Menurutnya ikhtiar kerja smart bersama Gubernur Khofifah senantiasa diiringi oleh bukti nyata. 

Karena itu, sekaligus ia mengharapkan doa serta dukungan segenap masyarakat Jatim untuk kepemimpinan Khofifah-Emil jilid II. 

"Semoga kami dapat terus mengupayakan yang terbaik untuk Jatim selanjutnya," ucap Ketua DPD Demokrat Jatim tersebut.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023