Sebanyak tiga orang harus meregang nyawa dalam kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit kendaraan roda dua dan truk bermuatan elpiji, di Jalan Jawar, Pakal, Kota Surabaya, Jumat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Buyung Hidayat dalam keterangannya, mengatakan ketiga korban merupakan tewas merupakan pengendara dan penumpang kendaraan roda dua.

"Korbannya YS (38), AN (12), dan ME (66)," kata Buyung.

YS dan AN merupakan warga asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sedangkan, ME berstatus sebagai warga Kota Surabaya.

Buyung menjelaskan kecelakaan itu bermula ketika kendaraan roda dua yang dikendarai oleh YS dan membonceng dua korban lainnya, melaju dari arah selatan menuju utara lokasi kejadian.

Kemudian dari arah berlawanan juga melaju truk bermuatan elpiji yang dikendarai oleh OD (34).

"Kendaraan roda dua terserempet sisi kanan bagian depan truk, kemudian menghantam bak belakang truk, korban terpelanting dan kecelakaan tidak terhindarkan," ujarnya.

Buyung menyebut pihak menerima laporan kecelakaan itu diterima pada pukul pukul 12.59 WIB, petugas tiba di lokasi pukul 13.08 WIB.

Setibanya di lokasi, petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah setempat melakukan penanganan awal pada ketiga korban.

"Setelah dicek kondisinya pengendara roda dua maupun yang dibonceng langsung dalam kondisi meninggal dunia di tempat," ucapnya.

Petugas mengevakuasi jenazah para korban menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, Kota Surabaya dengan menggunakan tiga unit ambulans miliki PMI.

Pengemudi truk tersebut dibawa menuju kantor polisi setempat untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya Inspektur Polisi Satu Suryadi menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Melakukan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023