BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan acara penyerahan simbolis akuisisi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada ketua Kelompok Usaha Rumah Tangga (Kurma) dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Kamis.
 
Penyerahan simbolis di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo tersebut dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda Guguk Heru Triyoko dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sidoarjo Edi Kurniadi
 
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, melalui program Kelompok Usaha Perempuan Mandiri (Kurma), memberikan bantuan modal usaha kepada 2.994 kelompok usaha perempuan.
 
Setiap kelompok memiliki anggota minimal 5 orang dan maksimal 10 orang. Bantuan permodalan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi perempuan di Kabupaten Sidoarjo serta memberikan dukungan dalam mendirikan dan mengembangkan usaha.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung keberlanjutan usaha perempuan.
 
"BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk mendukung kegiatan ekonomi produktif, termasuk program Kurma yang memberdayakan perempuan untuk mandiri secara ekonomi," ujar Guguk.
 
Selain penyerahan simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, acara ini juga menjadi forum dialog dan edukasi mengenai manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pelaku usaha, khususnya para perempuan yang tergabung dalam kelompok usaha.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sidoarjo, Edi Kurniadi menyampaikan apresiasi atas dukungan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan sosial kepada pelaku usaha.
 
"Program ini tidak hanya memberikan bantuan modal, tetapi juga membekali mereka dengan perlindungan sosial yang akan memberikan keamanan dalam menjalankan usaha," kata Edi.
 
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam mendukung perempuan di Kabupaten Sidoarjo untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023