Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati memberikan motivasi kepada para peserta kompetisi basket CBB Invitation yang digelar di Kabupaten Jember pada 27-29 Desember 2023.

"Anak anak basket yang berprestasi bisa sekolah di luar negeri jadi jangan patah semangat dan terus berlatih dengan rajin," kata perempuan yang akrab disapa Mama Evi itu, di Jember, Kamis.

Menurutnya peluang untuk mendapatkan beasiswa di jalur prestasi cabang olahraga basket sangat terbuka lebar termasuk peserta CBB Invitation 2023.

"Saya sangat mengapresiasi semangat anak anak yang memanfaatkan momentum liburan tidak dengan jalan jalan tetapi bertanding di lapangan untuk mengejar prestasi," tuturnya.

Ia berharap semakin banyak kompetisi yang digelar oleh berbagai pihak dalam ajang pencarian bibit atlet basket usia dini untuk meningkatkan skillmya.

"Jam terbang yang tinggi dapat mengasah skill dan meningkatkan kualitas para atlet basket," katanya.

Mama Evi juga mengapresiasi pihak klub basket CBB yang menggelar kegiatan kompetisi meskipun tidak ada anggaran dan mengandalkan kekuatan shodaqoh dari donatur dan wali basket.

"Luar biasa CBB tidak punya uang bisa menggelar kompetisi basket di Jember," katanya.

Ketua pelaksana CBB Invitation Syahroni mengatakan even basket tersebut digelar untuk semakin mengasah kemampuan atlet basket terutama pemula.

"Kegiatan tersebut untuk menjaring atlet basket usia dini untuk usia 10 tahun dan 12 tahun," katanya.

Selain itu, lanjut dia, penyelenggaraan CBB Invitation untuk memupuk kemampuan atlet basket usia dini untuk bertanding secara profesional dan sportif guna mencetak atlet yang berprestasi.

CBB Invitation se-Jawa Timur diikuti oleh beberapa klub basket yakni CBB Jember, Spartan Jember, Bina Krida Probolinggo, Tridharma Dream Kota Probolinggo, Human Malang, Greyhound Malang, dan Putra Artoga Lumajang dengan KU 10 mix, KU 12 putra dan putri.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023