Ketua Umum Relawan Relawan Bersama Ganjar-Mahfud (Bergema) Ahmad Nawawi mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga selalu menunjukan penguasaan materi debat capres-cawapres ketimbang pasangan kontestan lainnya.

"Tentu terlihat siapa yang paling menguasai substansi," kata Nawawi melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Dia mencontohkan saat debat cawapres kemarin malam, Mahfud Md mampu menyampaikan poin pokok dari program kerja yang dibentuk bersama Ganjar Pranowo, khususnya soal perekonomian.

Sebab kata dia, esensi pelaksanaan debat, yakni sebagai ruang pertarungan visi-misi para kontestan.

"Publik harus mengawal proses debat Capres-Cawapres dan memastikan mendukung pemimpin yang memiliki visi-misi untuk Indonesia Unggul," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Relawan Bergema Achmad Yakub menyebut Ganjar-Mahfud adalah Dwi Tunggal yang akan mempercepat pertumbuhan ekonomi rakyat yang berkualitas.

"Pasangan Ganjar Mahfud akan mengakselerasi terbentuknya industri komprehensif dari hulu-hilir, adanya ekosistem invention dan produktif yang diikuti dengan kepastian hukum dan pemberantasan korupsi sehingga cita-cita harga terjangkau, kerja mudah dan hidup berkah dapat terealisasi," kata Yakub.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023