Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati memberikan bantuan dua papan basket dan lima bola basket kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kepatihan 5 Jember, Rabu.

"SDN Kepatihan 5 merupakan sekolah negeri yang pertama mendapat bantuan papan basket dari kami. Itu akan menjadi pilot project di Jawa Timur," kata perempuan yang akrab disapa Mama Evi di Jember.

Menurutnya sarana dan prasarana yang diberikan Perbasi Jatim untuk menunjang pembinaan cabang olahraga basket di SDN tersebut, sehingga diharapkan atlet-atlet usia dini terus semangat untuk berlatih.

"Saya punya chemistry dengan SDN Kepatihan 5 sejak insiden JBL, sehingga kalau saya ke Jember selalu menyempatkan untuk berkunjung ke sekolah yang memiliki anak-anak basket yang luar biasa," tuturnya.

Baca juga: Perbasi Jatim berharap atlet basket Jember bisa go internasional

Mama Evi berharap anak-anak yang mengikuti ekstrakurikuler basket di sekolah tersebut bisa berlatih dengan baik dan menjadi percontohan sekolah lain agar bisa lebih semangat karena fasilitas tersebut memang sangat diperlukan untuk menunjang latihan basket.

"Kami berharap banyak terhadap SDN Kepatihan 5 untuk memunculkan bibit atlet-atlet basket Jawa Timur hingga bisa berlaga di tingkat nasional. Kami juga berharap kepala sekolah memberikan perhatian terhadap pembinaan basket di sekolah," katanya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Kepatihan  Jember Netty Dasmawati mengucapkan terima kasih atas bantuan papan dan bola basket yang diberikan Perbasi Jatim untuk pembinaan anak-anak yang mengikuti ekskul basket.

"Alhamdullillah sangat bermanfaat untuk menunjang latihan anak-anak basket di SDN Kepatihan 5 Jember karena anggaran dari sekolah sangat terbatas untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) yang menjadi prioritas," tuturnya.

Ia berharap anak-anak SDN Kepatihan 5 Jember bisa terus semangat berlatih dengan adanya papan dan bola basket baru agar mereka bisa menjadi atlet basket yang bisa mengharumkan Jawa Timur di kancah perbasketan nasional sesuai dengan harapan Mama Evi.

 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023