PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI Kantor Wilayah 18 Malang menggelar perayaan Natal 2023 dengan memberikan santunan kepada sejumlah warga kategori rentan, seperti disabilitas, anak-anak dan lanjut usia (lansia).

Head of Risk (HOR) BNI Kanwil 18, Donly Cordon di Malang, mengemukakan perayaan ibadah Natal menjadi agenda tahunan bagi BNI Malang dan diisi dengan pemberian bantuan, baik berupa bahan pangan (sembako) maupun uang tunai.

"Tahun ini kami berbagi kebahagiaan Natal bersama anak-anak panti asuhan, penyandang disabilitas dan lansia yang digelar di Auditorium Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara (STAN) Kota Malang," katanya.

Perayaan ibadah Natal dan pemberian santunan kepada warga kategori rentan tersebut, dilaksanakan pada akhir pekan lalu, Sabtu, (16/12).

Ia menceriterakan bahwa anak-anak panti asuhan, penyandang disabilitas dan lansia, sejak pagi sudah memadati Gedung STAN untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus dengan penuh suka cita.

Ibadah Natal Joy to the World tersebut, kata dia, diharapkan semakin mempererat solidaritas sesama umat manusia.

Antusiasme dan semangat Natal terpancar saat lagu puji-pujian dilantunkan, kemudian nyanyian para peserta ibadah terdengar bergelora memenuhi ruangan dengan senyum keceriaan terlihat.

"Puji Tuhan, kita melihat respons anak-anak, para lansia dan semua yang diundang begitu bersuka cita merasakan kebahagiaan bisa merayakan Natal bersama dengan anak lainnya," ucap dia.

Sebelumnya, BNI Kanwil 18 Malang juga memberikan bantuan paket sembako sebanyak 2.500 paket, 200 paket sembako diantaranya untuk Majelis Agung (MA) Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Malang.

Selain berbagi, bantuan sembako (bahan pangan) berupa beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir, mi instan, teh, makanan ringan, dan beberapa kebutuhan lainnya itu, juga mencerminkan semangat berbagi berkat dan suka cita.

Program Kepedulian BNI itu ditujukan untuk masyarakat kurang mampu, yakni anak yatim piatu, janda, lansia (jompo) dan lainnya.

Dalam rangka menyambut Hari Natal 2023, BNI berbagi kebahagiaan dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, merupakan suatu wujud dan apresiasi kepedulian BNI kepada masyarakat sekitar.

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023