Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengajak Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri untuk fokus mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam keterangan yang diterima di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa, Aries mengatakan bahwa pihaknya mengajak Senkom Mitra Polri berjalan beriringan dengan pemerintah untuk menjaga stabilitas keamanan memasuki tahun politik 2024.

"Karena inilah fungsi kerja sama dan tanggung jawab kita bersama, utamanya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024," kata Aries.

Dalam Rapat Kerja Provinsi Senkom Mitra Polri itu, Aries menjelaskan, meskipun ada perbedaan pilihan dan sikap politik, namun harus tetap menjaga Kota Batu agar tetap aman, nyaman dan kondusif. Ia menyadari bahwa permasalahan Kota Batu tidak bisa diselesaikan tanpa kebersamaan.

Baca juga: Inovasi Pj Wali Kota yang terbukti angkat potensi wisata Batu

Menurutnya, Senkom Mitra Polri sebagai organisasi masyarakat mendukung program keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Pemilu 2024. Sesuai fungsi dan tugasnya, ia berharap senkom terus meningkatkan sinerginya dengan pemerintah, TNI dan Polri.

"Saya yakin dan percaya Senkom punya kemampuan untuk itu. Terima kasih Senkom selalu hadir dalam berbagai pengamanan dan termasuk dalam penanggulangan bencana," ujarnya.

Ia berharap, Senkom Mitra Polri bisa terus berkontribusi dalam kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, baik pada saat penanganan bencana, termasuk juga terkait dalam keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kepolisian Daeah (Polda) Jawa Timur Kombes Pol. Asep Irpan Rosadi mengatakan bahwa keberadaan Senkom Mitra Polri merupakan panutan polisi masyarakat.

"Teman-teman Senkom Mitra Polri secara sadar dan ikhlas hadir di tengah-tengah masyarakat melakukan sosialisasi dan upaya-upaya penangkalan, pencegahan dan gangguan Kamtibmas lingkungan," ucap Asep.

Asep menambahkan, Polda Jatim mengajak Senkom Mitra Polri untuk menghidupkan kembali satuan keamanan lingkungan (Satkamling). Sebab, Satkamling menjadi garda terdepan mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Dirbinmas Polda Jatim berpesan kepada Senkom Mitra Polri agar terus bersinergi dan mengembangkan kemitraan dengan Polri dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Bersinergi dari berbagai upaya untuk mewujudkan dan mengawal seluruh tahapan Pemilu, menjaga lingkungan tingkatkan Satkamling, tanggap bencana, dan kampanyekan untuk menciptakan Pemilu yang aman, nyaman dan damai," tuturnya.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023