Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Surabaya menggelar "Operasi Pasar Daging" jelang akhir tahun di empat wilayah pasar, yakni Pasar Tambahrejo, Pucang, Genteng, dan Soponyono, pada 21-30 Desember 2023.

Total jumlah daging sapi yang disediakan melalui program tersebut mencapai lima ton atau lebih besar ketimbang kegiatan tahun lalu yang rata-rata hanya tiga ton.

"RPH ingin memastikan masyarakat mendapatkan kemudahan membeli daging sapi berkualitas dengan harga ramah pada libur akhir tahun," kata Fajar melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Di setiap titik "Operasi Pasar Daging", RPH mempersiapkan 100 kilo gram daging sapi segar.

Kemudian RPH juga menyediakan rata-rata 60 kilo gram daging dalam bentuk dingin atau beku dan produk olahan, seperti bakso, siomay, tahu bakso, dan dimsum.

RPH juga memberikan potong harga, namun hal itu dikhususkan bagi warga Surabaya yang berbelanja daging segar maupun produk olahan daging.

"Selama operasi pasar RPH memberikan promo berupa diskon 10 persen untuk all item pembelian minimal Rp1 juta rupiah. Sedangkan untuk pembelian di bawah Rp1 juta rupiah, RPH memberikan diskon 5 persen untuk semua jenis daging selama Operasi Pasar," ujarnya.

Tak hanya di pasar tradisional, harga khusus tersebut juga diberikan kepada masyarakat yang berbelanja daging secara langsung di toko resmi RPH, di Jalan Pegirian, Surabaya.

Korting harga itu disiapkan untuk menyambut momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pembelian minimal Rp150 ribu rupiah pembeli dapat tebus murah berupa daging tetelan dari harga Rp70 ribu per kilo gram menjadi Rp60 ribu per kilo gram, kemudian daging iga brisket dari harga Rp30 ribu per kilo gram dijual menjadi Rp20 ribu per kilo gram," kata dia.

Menurut Fajar Rumah Daging RPH Surya juga menyiapkan tebus murah Buntut biasa dari Rp86.500 per kilo gram menjadi Rp70.000 per kilogram.

Kemudian produk daging iga biasa dari Rp82.000 per kilo gram menjadi Rp75.000 per kilo gram untuk pembelanjaan minimal Rp250 rupiah. 

RPH menyediakan aneka daging dingin segar seperti slice premium, slice medium dan shortplate yang banyak diminati anak-anak muda untuk kulineran di akhir tahun.

"RPH Surya berkomitmen menyediakan daging segar dingin berkualitas dan aneka produk olahan daging dengan harga ramah.  Masyarakat sebaiknya membeli daging sapi dari hasil pemotongan RPH Surya yang telah memiliki sertifikat halal dan Nomor Kontrol Veteriner (NKV) yang terjamin Aman Sehat Utuh dan Halal," ujar Fajar.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023