Dharma Wanita Persatuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Timur menggelar lomba rias wajah dan donor darah menyemarakkan hari ulang tahunnya ke-24.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Kamis, rangkaian kegiatan menyasar anggota DWP BPBD dan masyarakat secara umum.

"Lomba rias wajah digelar Rabu (13/12) diikuti 12 tim, lalu donor darah pada hari ini yang diikuti 50 orang dari anggota DWP, pegawai BPBD, relawan kebencanaan dan masyarakat sekitar," ujar Kepala Pelaksana BPBD Jatim Gatot Soebroto.

Didampingi Ketua DWP BPBD Jatim Rahmawaty Gatot Soebroto, Kalaksa berterima kasih kepada pengurus dan anggota DWP serta karyawan yang telah mendukung pelaksanaan dua kegiatan ini.

Menurut dia, keberadaan DWP di lingkungan BPBD Jatim selama ini sangat penting sebagai support system yang membantu kinerja BPBD, termasuk dalam hal membangun keguyuban dan kekompakan.

"Guyub dan kompak itu adalah kekuatan yang mampu melahirkan sebuah tim kuat dan solid. Saya kira, dalam organisasi apapun soliditas sangat dibutuhkan. Apalagi BPBD yang aktivitasnya banyak berlangsung di lapangan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP BPBD Jatim Rahmawaty Gatot Soebroto menyampaikan peringatan HUT DWP akan ditutup dengan acara resepsi.

"Khusus kegiatan donor darah, kami ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan melibatkan anggota dan pegawai BPBD, serta organisasi relawan dan warga sekitar melalui darah yang mereka sumbangkan," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023