Poros Buruh Untuk Perubahan Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Poros Buruh Jatim, Muadji di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu mengatakan pihaknya optimistis pasangan Amin akan menang satu putaran pada Pilpres 2024.

"Dalam Pilpres 2024 ini kaum buruh tidak ingin menyia-nyiakan demi perubahan nasibnya," katanya.

Baca juga: Anies: tiga eks pimpinan KPK di timnas "AMIN" upaya wujudkan perubahan

Baca juga: Ning Ais jadi jubir termuda asal Surabaya di Timnas Amin

Dia mengungkapkan sejak tahun 2015 dengan lahirnya PP 78 tentang Pengupahan telah memberangus hak berunding kaum buruh dalam penentuan upah. 

Begitu juga dengan peraturan lainnya seperti yang lebih membebaskan TKA khususnya dari China yang mengambil hak bekerja pekerja lokal hingga UU Omnibuslaw Cipta Kerja yang mengamputasi hak-hak buruh utamanya dalam keamanan mendapat pekerjaan dan hak mendapatkan upah layak bagi kemanusiaan. 

"Karena itu buruh di Jatim sungguh-sungguh ingin perubahan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Co-Captain TIMNAS AMIN Jumhur Hidayat hadir menerima secara resmi dukungan dari Poros Buruh Untuk Perubahan di Jawa Timur yang diserahkan langsung oleh Koordinator-nya sesaat setelah pembacaan deklarasi.

Deklarasi Poros Buruh ini dihadiri oleh perwakilan pimpinan buruh dari berbagai kabupaten di antaranya dari Sidoarjo, Surabaya Gresik, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Malang, Jember dan Lamongan. Mereka berasal dari SPN, FSP LEM, FSP PAREKRAF, GSBI, PPMI, SBSI'92 dan KSPSI.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023