Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro membeberkan faktor-faktor yang membuat masyarakat Jawa Timur merasa termotivasi dan mampu untuk menjelajahi dunia.

"Pertama, minat orang Jawa Timur ke destinasi internasional, mungkin rasa ingin tahu terhadap budaya dan pengalaman baru di seluruh dunia," ucap Danang dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Selasa.

Kemudian, lanjutnya, karena tingginya aktivitas ekonomi dan kesuksesan sektor industri di Jawa Timur, sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

"Hal itu, memberi mereka kemampuan finansial untuk mengeksplorasi destinasi internasional," katanya.

Selanjutnya, karena Jawa Timur sebagai pusat bisnis dan industri, banyak masyarakatnya terlibat dalam aktivitas bisnis internasional.

"Keharusan untuk bepergian ke luar negeri untuk kegiatan bisnis atau ekspansi usaha dapat meningkatkan minat berlibur ke destinasi internasional," tuturnya.

Kemudian, dikarenakan keberadaan banyaknya perguruan tinggi di Jawa Timur yang dapat membuka wawasan dan meningkatkan minat untuk menjelajahi dunia.
 
Selain itu, meningkatnya infrastruktur pariwisata dan promosi destinasi internasional dapat menjadi faktor penting yang memperkuat minat orang Jawa Timur untuk berlibur ke luar negeri.

Tak hanya itu, ada juga beberapa fakta menarik yang menjelaskan tingginya minat orang Jawa Timur ke luar negeri, yakni adanya rute langsung dari Surabaya ke destinasi internasional.

"Melalui Lion Air dan Super Air Jet dapat memberikan kemudahan dan aksesibilitas tinggi dan penggunaan aplikasi BookCabin, juga memberikan kemudahan, serta masyarakat Jawa Timur dapat merasakan berbagai pengalaman terbang dengan penerbangan lanjutan dari Kuala Lumpur menggunakan Batik Air," ujar Danang.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023