Hotel Management Petra Christian University (PCU) bersama Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (APKRINDO) Jawa Timur melakukan pemetaan tren kuliner yang nantinya berkembang di tahun 2024.

Head of Hotel Management PCU Deborah C Widjaja menyatakan pembahasan tren kuliner untuk memudahkan pengenalan produk kuliner hingga pengembangan materi perkuliahan bidang perhotelan.

"Kami membahas mulai pentingnya branding dan tren di sosial media, lalu juga akan diberikan pemahaman bahwa ada perubahan dalam preferensi konsumen khususnya gen z, dan inovasi produk," kata Deborah melalui keterangan resmi diterima di Surabaya, Rabu.

Kemudian, kata dia, pembahasan juga masuk ke dalam bidang pemasaran di dalam industri kuliner.

Deborah menyebut pembahasan soal prediksi tren kuliner dilakukan di dalam dua sesi, yakni "Reading the Future: Culinary Business Projection for 2024" dan "Generation Z Unwrapped: Dive into Their World".

"Kami bisa mengetahui apakah bagaimana selera konsumen khususnya generasi z terhadap persaingan pasar, semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat memahami bagaimana perkembangan generasi z dapat mempengaruhi budaya, teknologi, dan tuntutan bisnis khususnya di restoran," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023