Jaringan Perempuan Nahdliyin Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mensolidkan diri untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2024.

Ketua Jaringan Perempuan Nahdliyin Kabupaten Tulungagung Nur Mazidah mengatakan jaringan ini sudah terbentuk hingga tingkat kecamatan. Dengan satu suara, tentunya ia optimistis pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bisa meraih suara terbanyak di Tulungagung dalam Pemilu 2024.

"Kami sudah melakukan pengukuhan pengurus dari 19 kecamatan di Tulungagung. Tentunya dengan kekuatan massa, kekuatan doa, serta hati, totalitas akan diberikan untuk kemenangan pasangan Anies-Muhaimin," katanya di Tulungagung, Sabtu.

Dalam pengukuhan pengurus Jaringan Perempuan Nahdliyin tingkat kecamatan yang digelar di salah satu hall di Tulungagung itu, hadir pula para bu nyai, para ning, perempuan kader bangsa, majelis taklim se-Tulungagung, tokoh penggerak perempuan nahdliyin, tim JPN Jawa Timur, dan tamu undangan lainnya. 

Baca juga: Jaringan Perempuan Nahdliyin jalani sumpah baiat di Surabaya menangkan "AMIN"

Dukungan tersebut tentunya sangat berarti untuk kemenangan pasangan Anies-Muhaimin, khususnya di Kabupaten Tulungagung. 

Untuk tindak lanjut setelah pengukuhan ini, Nur Mazidah mengatakan seluruh kader merapatkan barisan dan gencar sosialisasi untuk kemenangan Anies-Muhaimin dalam Pemilu Presiden 2024. 

Sementara itu, Anggia Erma Rini, anggota DPR RI dari PKB yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa pasangan Anies-Muhaimin adalah paket lengkap. Pasangan ini juga berpengalaman dalam memimpin dalam dunia politik, sehingga tentunya nantinya bisa mewujudkan negara seperti harapan bersama, mewujudkan negara sesuai harapan Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur. 

"Pasangan Anies-Muhaimin ini paket lengkap, mempunyai kemampuan diplomatis, ilmu agama bagus, sehingga pastinya bisa mewujudkan negara ini menjadi sesuai harapan bersama. Saya yakin JPN Tulungagung akan mampu wujudkan kemenangan pasangan Anies-Muhaimin," katanya. 

Baca juga: Ning Ais: Perempuan harus berjuang dapatkan kesetaraan

Ia meminta masyarakat nantinya tak golput saat memberikan hak suaranya dan memilih pasangan nomor urut 1, Anies-Muhaimin. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Siti Mukiyarti, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersatu memenangkan pasangan Anies-Muhaimin dalam Pemilu 2024. 
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023