PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun, Jawa Timur, telah menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau "Corporate Social Responsibility" (CSR) sebesar Rp699,51 juta selama periode Januari 2023 hingga Desember 2023.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo di Madiun, Kamis, mengatakan dana TJSL disalurkan kepada masyarakat membutuhkan di sejumlah kota/kabupaten yang menjadi wilayah kerja Daop 7 Madiun.

"Sejak Januari hingga Desember 2023 ini, dana TJSL yang telah disalurkan Daop Madiun mencapai Rp699,51 juta. Dana ratusan juta rupiah tersebut telah disalurkan ke sejumlah wilayah kerja Daop 7 Madiun yang meliputi 14 kota/kabupaten dalam berbagai bentuk kegiatan dan bantuan," ujar Kuswardojo.

Sesuai data, dana bantuan TJSL tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya yang tercatat tersalurkan sebesar Rp328,37 juta dalam berbagai bentuk kegiatan dan bantuan selama 2022.

KAI berharap bantuan yang telah diberikan tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja PT KAI Daop 7 Madiun. 

Lebih lanjut, Kuswardojo juga berharap doa dan dukungan agar PT KAI Daop 7 Madiun selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam mengoperasikan perjalanan KA, serta penjagaan aset-aset negara yang dikelola PT KAI.

Dengan hadirnya program TJSL dari PT KAI tersebut diharapkan bisa semakin meningkatkan makna hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat, pemerintah daerah maupun jajaran kewilayahan setempat lainnya di wilayah operasional KAI Daop 7 Madiun.

Terbaru, KAI Daop 7 Madiun menyerahkan bantuan TJSL melalui program bina lingkungan senilai Rp15 juta untuk Yayasan Mutiara Hati Spesial Madiun.

Bantuan akan digunakan untuk mendukung kegiatan Hari Disabilitas yang dilaksanakan pada 3 Desember 2023.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023