PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menyediakan lima kereta api tambahan untuk periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo mengatakan lima kereta api tambahan yang beroperasi untuk mengakomodasi masyarakat dalam libur Natal dan Tahun Baru 2024.

"KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Natal dan tahun baru," katanya saat dikonfirmasi di Madiun, Kamis.

Ia menambahkan hadirnya kereta api tambahan tersebut juga menunjukkan kesiapan perusahaan dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Natal dan tahun baru 2024 serta wujud komitmen perusahaan untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Daop Surabaya tambah enam KA selama periode Natal-Tahun Baru

Dirinya mengungkapkan KA tambahan tersebut akan beroperasi dari tanggal 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024 di antaranya KA Brantas Tambahan relasi Stasiun Blitar - Stasiun Pasarsenen PP dan KA Tambahan yang melintas di antaranya KA Gajayana Tambahan (Malang-Gambir PP), Sancaka Tamabahan (Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP) KA Malioboro Ekspres ( Malang - Purwokerto PP), KA Tambahan (Surabaya Gubeng - Kiaracondong PP).

Ia mengatakan dengan beroperasinya kereta api tambahan tersebut, di wilayah PT KAI Daop 7 KAI Madiun menambah 52.524 tempat duduk KA Jarak Jauh.

"KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Blitar - Pasarsenen pergi pulang," ujar dia.

Sementara itu, per Kamis (30/11), KAI mencatat sebanyak 20 ribu tiket kereta api jarak jauh sudah terjual dari wilayah Daop 7 Madiun.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Natal dan tahun baru masih cukup banyak tersedia.

Kereta api yang menjadi favorit untuk angkutan Natal dan tahun baru tersebut antara lain KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar pp, KA Brantas relasi Blitar - Pasarsenen, KA Singasari relasi Blitar - Pasarsenen dan KA Bangunkarta relasi relasi Jombang - Pasarsenen.

Secara keseluruhan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan 34 KA tambahan pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dengan kapasitas 311.856 tempat duduk KA Jarak Jauh.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023