Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro menggandeng Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Kabupaten Lamongan, Jatim, berupaya mengantisipasi kecelakaan Kereta Api (KA) di wilayah setempat.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro, Lumalo M Harahap dalam siaran persnya di Surabaya, Kamis, mengatakan, antisipasi dilakukan setelah adanya kecelakaan KA yang terjadi pada Minggu (19/11) di Kabupaten Lumajang yang merenggut 11 nyawa.

Ia mengatakan, antisipasi perlu dilakukan karena sebagai langkah agar peristiwa itu tidak terulang kembali.

"Dalam antisipasi ini kami bekerja sama dengan pemegang kebijakan dalam mengantisipasi kecelakaan, seperti PT KAI Daop 8 Surabaya, Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan," katanya.

Ia mengatakan, antisipasi dilakukan juga dengan membangun palang pintu, sosialisasi, pemasangan spanduk, pemasangan pita kejut, serta koordinasi dengan para kepala desa yang dilintasi rel KA, agar para warganya selalu berhati-hati, Stop dulu, lihat kanan kiri sebelum melintas.

"Mari membangun budaya tertib berlalu lintas dimulai dari diri sendiri. Hati-hati di jalan, selamat sampai tujuan," kata Lumalo, dalam pesannya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023