Pengendara ojek daring di Kota Kediri, Jawa Timur, menerima bantuan bahan bakar minyak (BBM) secara gratis dari salah satu pengusaha di kota ini. 

Agus, salah seorang pengendara ojek daring mengatakan setiap hari dirinya biasanya menghabiskan BBM jenis pertalite hingga Rp30 ribu. BBM itu bagian dari modal yang disiapkannya untuk mengambil orderan.

"Biasanya setiap hari butuh Rp30 ribu untuk BBM. Ini dapat Rp20 ribu, lumayan membantu mengurangi pengeluaran," kata Agus di Kediri, Kamis.

Hal senada juga diungkapkan oleh pengendara ojek daring lainnya bernama Jakfar. Ia tahu ada yang membagikan BBM gratis dari sesama temannya, pengendara ojek daring. Dirinya juga senang dapat BBM gratis.

Jakfar mengungkapkan saat ramai order, ia bisa menghabiskan 3-4 liter BBM jenis pertalite. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa sering diadakan. 

Baca juga: Pengamat: Tepat penurunan harga BBM nonsubsidi

"Sangat membantu teman-teman driver," kata dia. 

Ronny Siswanto, yang menjadi inisiator kegiatan tersebut mengungkapkan pemberian BBM gratis untuk para pengendara ojek daring tersebut dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran mereka. 

"Memberikan manfaat bagi rekan-rekan ojek daring. Kami ingin memperhatikan keluhan teman-teman ojek daring," kata pria yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut.

Menurut Ronny, ke depan kegiatan yang bermanfaat lainnya juga digelar seperti pemberian bahan pokok.

"Baik masyarakat atau komunitas, kami coba untuk penuhi. Kami ingin memberi manfaat kepada masyarakat Kota Kediri," kata dia. 

Sekitar 400 ojek daring ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Pembagian dilakukan di salah satu SPBU wilayah Kota Kediri. Mereka tinggal antre saja untuk mendapatkan BBM berupa pertalite secara gratis. 
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023