Kepolisian Resor Blitar Kota memperketat pengamanan gudang logistik Pemilu 2024 selama 24 jam yang dilakukan untuk mengawasi keamanan objek vital Pemilu.

Kepala Polres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo mengatakan pengamanan dilakukan dengan pemasangan kamera pengawas CCTV di area gudang logistik. Pemasangan tersebut turut serta membantu memudahkan dalam proses pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

"Pemasangan CCTV di Kantor KPU Kota Blitar, gudang logistik KPU dan Kantor Bawaslu Kota Blitar. Tentunya ini sudah melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait, KPU dan Bawaslu," kata Kapolres Blitar di Blitar, Jumat.

Danang menambahkan pengamanan ini dalam rangka Operasi Mantab Brata (OMB) Semeru 2023/2024. Objek vital tersebut merupakan bagian dari empat sasaran dalam OMB Semeru 2023/2024 yang berlangsung selama 222 hari mulai 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024. Empat sasaran yang dimaksud adalah orang, benda, kegiatan, dan lokasi. 

"Dengan demikian, objek vital seperti kantor KPU, kantor Bawaslu serta gudang logistik tersebut merupakan objek atau sasaran lokasi dalam operasi," kata dia. 

Pihaknya juga menambahkan telah mengintegrasikan sedikitnya 300 titik CCTV yang berfungsi untuk memantau keamanan yang ada di Kota Blitar. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipatif guna mendukung keamanan dan kondusifitas wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kegiatan ini dilakukan bersama Diskominfo Kota Blitar. 

Selain pemasangan CCTV, Polres Blitar Kota juga melaksanakan kegiatan pengamanan berupa penjagaan 1x24 jam dan patroli secara langsung di kantor KPU, gudang logistik KPU, kantor Bawaslu dan juga objek vital lainnya terkait Pemilu 2024. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023