Persatuan Golf Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (PGA ITS) Surabaya menggelar turnamen "Jotosen" sebagai langkah pembibitan pegolf muda dan wadah silahturahim antaralumni, di Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili, pada 8-12 November 2023.

"Kami ingin berkontribusi dalam hal pembinaan atlet junior" kata Ketua PGA ITS Totok Dwi Hariyono sesuai konferensi pers di Bukti Darmo Golf Surabaya, Selasa malam.

Totok mengatakan jumlah peserta yang sudah mendaftar hingga hari ini tercatat berkisar 500 pegolf.

"Paling spektakuler nanti tanggal 12 Oktober, kami bisa menggaet 310 peserta, hari Minggu itu dies natalis kami pakai dua lapangan. Kalau peserta paling jauh dari Jakarta dan Bali," ujarnya.

Dia menambahkan ajang Jotosen menjadi sarana temu kangen atau reuni antar alumni mahasiswa ITS. Sebab, acara tersebut merupakan rangkaian dies natalis ke-63 perguruan tinggi itu.

"Harapan kami adalah silaturahmi terjalin dengan baik untuk meningkatkan kemampuan olahraga golf," kata dia.

Ajang kejuaraan dibuka dengan kategori junior dan amatir selama tiga hari, yakni mulai 8 sampai 10 Oktober 2023.

Kemudian, dilanjutkan dengan kategori antaralumni tim maupun individu, peserta umum, antaralumni Teknik Kimia antar perguruan tinggi se-Indonesia, dan antarjurusan di ITS, yakni pada 11 Oktober 2023.

Sedangkan di tanggal 12 Oktober 2023, panitia bakal membagikan hadiah Rp1 miliar dan emas 1 kilogram bagi peserta yang berhasil mencetak hole in one.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023